PERTEMUAN 800 TAHUN SULTAN MALIK DENGAN FRANSISKUS

0

Sabtu, 24 Agustus 2019 Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah sumatera utara mengikuti sebuah kegiatan yang bernama “Peringatan Pertemuan 800 Tahun Sultan Malik dengan Fransiskus dari Asissi” dan dalam kegiatan ini di hadiri oleh dua Agama yaitu Katolik dan Islam.

Pada kegiatan ini terdapat beberapa rangkaian acara yang diisi oleh kedua belah pihak baik dari agama Kristen Katolik dan Islam, rangkaian acaranya berupa; Pembukaan, doa bersama, hiburan rebana, hiburan paduan suara, dialog antar agama, makan siang bersama serta poto bersama.

Hadir Dr. Muhammad Qorib, MA. Dekan Fakultas Agama Islam UMSU, dalam dialog tersebut Bapak Qorib atau yang lebih kenal disapa Mas Qorib mengajak para hadirin untuk tidak hanya sekadar beragama tanpa melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang mempererat hubungan sesama manusia secara umum tanpa memandang ras, golongan, serta agama menurut ungkapan Fadlin.

Pertemuan ini ialah mengajak semua agama agar bisa meneladani sifat yang dilakukan oleh Sultan Malik dan Santo Fransiskus, bahwa perdamaian itu dapat terjadi apabila masing masing individu dapat menahan amarah serta mengedepankan dialog apabila terjadi suatu konflik yang membawa nama agama.

Share.

About Author

Leave A Reply