Mahasiswa PAI Juara Pekan Keatifitas Mahasiswa

0

WhatsApp Image 2018-03-01 at 17.23.08Penutupan Pekan Kreativitas Mahasiswa UMSU ke 3 Tahun 2018 dalam rangka milad UMSU ke 61 resmi di tutup oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Dr Agussani MAP. Dalam acara tersebut Rektor UMSU menyerahkan piala bergilir kepada Fakultas yang menjadi juara umum pada PKM ke 3 yang diselenggarakan UMSU. Adapun Fakultas yang menjadi juara  Umun di pertahankan kembali oleh Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera yang dahulunya tahun 2017 sudah menjadi juara maka untuk kali ini juara umum yang kedua kalinya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Dr Agussani MAP di Auditorium UMSU Jalan Muchtar Basri Medan, Kamis (1/3/2018). Didampingi Wakil Rektor III, Dr Rudianto SSos MSi, Dekanat di Lingkungan UMSU serta Kepala Biro Kemahasiswaan (Kabimawa), Radiman SE MSi, dalam acara penutupan yang dihadiri ratusan mahasiswa UMSU dan perwakilan siswa SMA di Kota Medan ini berlangsung dengan meriah.

Rektor UMSU, Dr Agussani MAP dalam sambutannya menyatakan pihak rektorat mendukung penuh semua kegiatan kreativitas yang dilakukan, bukan hanya berkegiatan di internal bahkan di eksternal hingga internasional.

“Saya melihat progress kreativitas ini dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, saya berharap kegiatan ini terus ditingkatkan. Kita siap membina,” ucap Dr Agussani MAP.

WhatsApp Image 2018-03-01 at 17.23.09Rektor UMSU menyampaikan bentuk dukungan terbaru atas kreativitas mahasiswa ini yaitu dengan akan dijalinnya kerjasama antara UMSU dengan pihak Angkasa Pura II. Salah satu bentuk kerja sama itu yakni UMSU yang dikenal memiliki beberapa Unit Kerja Mahasiswa (UKM) seperti Tari yang berprestasi baik di tingkat nasional hingga internasional akan tampil di Kuala Namu Internasional Airport (KNIA). Bukan hanya itu, nantinya hasil produksi Unit Kewirausahaan UMSU yang dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak juga akan bisa dihadirkan di KNIA.

Rektor UMSU berharap, kedepannya kerjasama dalam bidang kreativitas antara UMSU dengan semua SLTA yang ada di Kota Medan terus dikembangkan dan bila perlu bekerjasama dengan dinas pendidikan. “Ini merupakan bagian dari mata rantai antara mahasiswa dan siswa, dan jadikanlah even ini untuk melihat apa yang bisa disinergikan. Kami membuka selebarnya bentuk kerjasama dalam berkreativitas, karena ini penting bagi kita,” pungkas Dr Agussani MAP.

Sebelumnya, Wakil Rektor III, Dr Rudianto SSos MSi selaku Ketua Pelaksana acara dalam laporannya menyampaikan apreasiasi kepada panitia atas suksesnya acara tersebut dan juga ucapan terimakasih atas dukungan Rektor UMSU.

Menurut Dr Rudianto SSos MSi, pada Pekan Kreativitas Mahasiswa tahun ini ada yang luar biasa berbeda dari yang sebelumnya. Dimana ada sekira 25 grup siswa SMA yang turut serta memeriahkan acara tersebut.

“Kita patut bangga dengan suksesnya acara ini, dan kita ucapkan terimakasih kepada Rektor atas dukungannya serta terimakasih kepada semua SMA yang turut serta dalam even ini,” pungkas Dr Rudianto SSos MSi.

Pihak dekanat Fakultas Agama Islam UMSU yang menerima piala bergilir  dalam penyerah itu di hadiri oleh Zailani S.Pd.I.,MA ( Wakil Dekan I Bidang Akademik) dan Munawir Pasaribu, S.Pd.I.,MA (Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Alumni) serta para Prodi dan dosen di lingkungan FAI UMSU. Zailani menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas keberhasilan ini dan berharap bisa mempertahankan posisi kembali di masa yang akan datang dalam pembinaan mahasiswa, Pembinaan mahasiswa sekarang ini dilakukan sudah sangat serius dari segi akademik FAI UMSU sudah membuat Englis Corner dan Markazul Arabiah untuk mendorong mahasiswa – mahasiwa kepada arah internasionalisasi ucap Zailani.

Sementara Munawir selaku yang membidangi mahasiwa mengatakan ucapan terimakasih banyak kepada Rektor UMSU yang telah menyelenggarakan acara ini kemudia kepada  mahasiswa – mahasiswi FAI UMSU yang telah ikut berkompetisi dalam setiap cabang perlombaan ini ada yang sudah mendapatkan hasil dan ada juga yang masih tertunda dan ucapan terimakasih banyak dukungan para Prodi, dosen dan pegawai dilingkungan Fakultas Agama Islam UMSU . Fakultas Agama Islam akan terus membina mahasiwa sekuat tenaga. Walaupun dari segi peraihan medali Emasnya FAI yang terbanyak bukanlah FAI ini menjadi Fakultas terhebat di lingkungan UMSU namun semuanya Fakultas dilingkungan UMSU hebat hebat, terbukti dengan perolehan medali yang begitu imbang dan menyebar di setiap Fakultas yang mencirikan masing masing Fakultasnya mempunyai andalan juara di setiap bidang keahliannya. Harapan kita bersama semua Dekanat di lingkungan UMSU mendukung segala acara yang melibatkan tentang kreatifitas mahasiswa dan mari kita ber Fastabiqul Khairat untuk menjadikan UMSU sebagai Universitas kebanggaan kita semuan ucap Munawir.

 

Share.

About Author

Leave A Reply