Pelatihan Diklat Organisasi

0

Medan 05/3/18. Diklat Manajemen Organisasi dengan Tema Meningkatkan kompetensi kader dalam menciptakan administrasi yang sehat di lingkungan PK IMM FAI UMSU diikuti anggota PK IMM FAI UMSU sebanyak 30 orang. Acara ini diselenggarakan di SMP Muhammadiyah 49 Jl.  Masjid Taufiq Gg Madrasah Tegal Rejo Kec. Medan Perjuangan. Pelaksanaan Diklat Admistrasi PK IMM FAI UMSU selesai dilaksanakan dengan sukses. Pelaksanaan di mulai pada Hari Sabtu tgl 03/3/18 dan ditutup pada Ahad tanggal 04/3/18.  Dalam penutupan acara di hadiri oleh Pimpinan Fakultas Agama Islam.  Dalam acara penutupan Muhammad Arisky Selaku ketua PK IMM FAI UMSU memberikan pesan – pesan kepada para kader PK IMM FAI, bahwa pelaksanaan administrasi di lingkungan PK IMM FAI UMSU diharapkan nantinya sudah dalam tatanan pelaksaan yang baik dan benar. Arisky mengharapkan agar adek adek Kader jika membuat Proposal tidak lagi terlalu banyak koreksian dari Pimpinan Fakultas. Kita sangat bersyukur mempunyai pimpinan fakultas yang sangat kooperatif yang selalu memberikan bimbingan dan koreksian kepada kita sangkin sangat dipermudahnya bahkan pernah pimpinan Fakultas langsung mengkoreksi dan mengprintkan proposal adek adek IMM FAI UMSU ucap Arisky. Untuk mendatang kita lebih tingkatkan lagi agenda agenda dan program kerja kita jangan mau kita terpancing oleh isu – isu dan permasalahan permasalahan diluar kita, kita PK IMM  harus bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk dalam berorganisasi ini ucap Arisky.

Dari pihak Fakultas Munawir Pasaribu selaku wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan, sangat bersyukur kepada PK IMM FAI UMSU yang telah membuat acara ini semua kegiatan yang positif akan selalu di dukung oleh fakultas.  Dalam sambutannya Munawir mengatakan diantara beberapa syarat suatu organisasi itu sehat di tandai oleh adanya Anggotanya.  Terbukti IMM itu mempunyai ke anggotaan yang terdata rapi dan anggota itu juga harus mempunyai kartu anggota.  Munawir memisalkan jika nanti adek adek serius berorganisasi ini silahkan masuk di Muhammadiyah dan urus kartu Muhammadiyahnya. Pengurusan kartu anggota Muhammadiyah haruslah sesuai dengan kaidah dan ketentuannya yang berlaku seperti sudah mengaji di salah satu ranting Muhammadiyah, Jangan memperoleh kartu muhammadiyah dengan cara cara menipu dan tidak sesuai prosedur itu bukanlah kader yang baik ucap Munawir.  Munawir menyarankan agar adek adek PK IMM harus ikut mengaji di ranting ranting Muhammadiyah tambahnya sekarang ini adek adek semester 2 dan 4 harus ada kewajiban di mata kuliah AIK untuk menimal mengaji di ranting ranting Muhammadiyah dan jadikanlah itu bukan hanya sekedar kewajiban namun itu merupakan peluang untuk bisa sama sama nantinya berjuang di Muhammadiyah.

Kemudian tanda administrasi organisasi yang baik itu ditandai dengan tata administrasi surat menyurat yang baik.  Mulai dari pembuatan proposal sampai pembuatan Laporan Pertanggungan Jawabannya (LPJ) setiap kegiatan.  Semua kegiatan yang dilakukan harus ada LPJ nya harus di pertanggung jawababkan semua keuangan yang masuk dan digunakan kemana, 100 rupiah pun harus ada laporannya.  Jangan mengambil uang organisasi haram hukumnya.  Kalau bisa uang kita kita berikan ke organisasi kita bukan kita membuat proposal trus uangnya kita pergunakan untuk pribadi itu tidak baik ucap Munawir yang langsung disambut tepuk tangan para kader di acara tersebut.  Munawir selaku perwakilan Fakultas mengharapkan agar semua kader PK IMM lebih aktif lagi dalam setiap kegiatan dan bisa nantinya pelanjut organisasi Muhammadiyah kedepan.

Share.

About Author

Leave A Reply